PENCARIAN TIKET PESAWAT

Jumat, 15 November 2013

WISATA ISTANA MAIMUN PALACE DI MEDAN

     Istana Maimun adalah salah satu dari ikon kota Medan, Sumatera Utara, terletak di kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan, Maimun didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan 30 ruangan.



     Istana Maimun menjadi tujuan wisata bukan hanya karena usiannya yang tua, namun juga desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan melayu, dengan gaya islam, Spanyol, India dan Italia.


     
     Berlokasi di Jl. Brigjen Katamso Medan (10 km dari bandara), Wisata Istana Maimun adalah peninggalan dari Sultan Kerajaan Deli yang bernama Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Pusat Kerajaan Deli ini didominasi dengan warna kuning (warna khas orang Melayu) dan selesai dibangun tahun 1888 dengan arsitek berkebangsaan Italia.


     Bangunan terdiri dari 2 lantai dengan 3 bagian yaitu bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan dan dipengaruhi budaya Eropa yang cukup kental. Istana Maimun sangat mudah dijangkau karena terdapat banyak transportasi umum dan letaknya di tepi jalan Katamso yang memudahkan untuk berkunjung.
     Pengunjung bisa menikmati koleksi istana yang berasal dari masa lalu namun masih utuh. Ada foto Sultan beserta sejarahnya, dan terdapat singgasana Sultan yang mewah. Untuk menambah wawasan tentang Kerajaan Deli dan menikmati nuansa tempo dulu, Istana Maimun bisa jadi referensi untuk travelling dan menikmati hari libur hanya dengan membayar Rp 5.000,- saja.

Ajak keluarga, teman - teman anda untuk travelling ke Medan sekarang juga. Banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi loh :) disana. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Datang dan cari info untuk reservasi di BPJ tour & travel.


Dapatkan info lengkapnya di Jl. S.Supriadi 12B (depan kantor samsat malang kota) sukun Malang 0341-836786 / 0341-9655475


Email : buanapersada.jaya@gmail.com
Web : bpjtravel.blogspot.com
atau cp : rexmodatnt (YM)
bpj_dita (YM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar